Strategi Pemasaran Yang Efektif Dan Kreatif

Cara Membuat Strategi Pemasaran Yang Efektif Untuk Perusahaan Dan UKM

strategi pemasaran yang efektif untuk penjualan
strategi pemasaran online
Bagaimana menyusun strategi pemasran yang efektif?
Tantangan terbesar dalam menyusun strategi pemasaran yang efektif dan membuat program promosi dalam bentuk komunikasi terpadu adalah menentukan strategi pemasaran dan program promosi mana yang paling efektif untuk menghasilkan dampak yang sangat besar terhadap penjualan.

Di era persaingan global, downsizing, pasar yang sedang tumbuh, meningkatnya compatibility technology, converegence technology communication, serta berbagai tantangan persainngan, mengharuskan para pelaku usaha (wirausaha) untuk berinovasi dan kreatif dalam menyusun strategi pemasaran agar menang bersaing. Akumulasi strategi pemasaran dan program program promosi yang tepat akan menghasilkan identitas merek yang lebih baik. 


Memiliki identitas merek yang lebih baik harus ber orientasi pada pelanggan, bukan pada produknya. Jadi kalau perusahaan dan UKM terlalu ber orientasi pada produk, hal ini akan mudah sekali di tiru karena sebaik apapun kualitas produk yang kita hasilkan, dalam waktu relatif singkat pasti pesaing sudah dapat menirunya...paham ya...kalo belum paham coba di baca ulang ^_^. terlebih lagi, saat ini setiap kategori produk sudah memiliki standar kualitas minimal yang di persyaratkan sehingga sekali kita memiliki standar kualitas minimal tersebut, produkkita akan mudah di terima oleh pasar.


Saat ini paradigma strategi pemasaran sudah berubah dari berorientasi pada produk, menjadi ber orientasi pada merek. Persaingan bukan lagi perang antar produk, melainkan sudah beralih pada perang antar merek.


Produkyang memiliki merek yang kuat, akan lebih mudah memenangkan persaingan.


Sudah saatnya kini melakukan pemikiran ulang mengenai konsep Brand value untuk meraih market share, peningkatan penjualan dan mendominasi pasar. Pasar secara radikal telah berubah, tidak ada satu perusahaan pun yang adem ayem stabil nangkring di puncak kekuasaan. Perusahaan yang tidak mampu mengelola dan membangun brand yang di miliki, bersiaplah untuk menyingkir dari pertempuran atau di paksa untuk merger atau di jual.


     Setiap merek yang berhasil pasti didalamnya ada produk yang berkualitas, tetapi tidak semua produk yang berkualitas memiliki merek yang berhasil...gitu ya brooo. Alasannya, produk adalah suatu objek yang di buat perusahaan, sedangkan brand adalah suatu objek yang di beli dan di cari konsumen, Brand merupakan representasi dari kepuasan dan loyalitas serta pengalaman pelanggan. Produk dapat di tiru namun merek yang asli tidak dapat di palsu, pelanggan jauh lebih mengerti di bandingkan dengan pemalsu merek.


     Sekarang udah enggak jamannya lagi mengiklankan produk secara berlebih lebihan. Contohnya saja perusahaan telekomunikasi , daripada mengiklankan kecanggihan fiber optic dan broadband, jauh lebih baik mengkomunikasikan manfaat fiber optic dan broadband untuk kemudahan berkomunikasi. Dalam beriklan upayakan komunikasi sesederhana mungkin, menggunakan komunikasi pemasaran secara terpadu, dan sedikit menggunakan istilah teknis.


Source : https://onlinemakelar.blogspot.com
Strategi Pemasaran Yang Efektif Dan Kreatif Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Mumu