10 Makanan Ringan Untuk Menurunkan Berat Badan

10 Makanan Ringan Untuk Menurunkan Berat Badan (wanita)

Berat badan yang berlebihan selalu menjadi momok menakutkan bagi sebagian banyak orang, karena dengan kondisi badan yang terlalu gemuk bukan cuma merusak penampilan, tapi juga kesehatan. Utama nya wanita, meiliki tubuh yang langsing dan ideal sudah menjadi dambaan. Tapi terkadang godaan makanan di luar sana menjadi alasan terbesar wanita susah untuk mendapatkan tubuh ideal.

Ada banyak cara untuk menekan bertambah nya berat badan kita, mulai dari diet ketat dan lain lain. Tapi saya punya tips ringan untuk anda yang dirasa agak sulit menjalani diet rutin, oke inilah 10 makanan pengganti makanan anda sehari-hari, agar anda terhindar dari berat badan yang berlebih.

1. Pisang dengan selai kacang

makanan ringan untuk menurunkan berat badan
Camilan lezat ini adalah favorit ahli gizi. Kombinasi serat (buah) dan protein (dalam selai kacang) akan membuat anda kenyang selama berjam-jam. Bawalah 1 pisang dan selai kacang ke dalam tas anda sehingga anda selalu memiliki snack sehat setiap saat. Tidak suka pisang? Ambil apel sebagai gantinya.

2. Minumlah air hangat

Usahakan setiap habis mengkonsumsi makanan, minumlah air hangat. Karena air hangat dapat membantu perut anda tetap kenyang, berbeda dengan air dingin(es) yang malah akan membuat perut anda kaget dan akhirnya tubuh anda menjadi lemas.

3. Kale chip / keripik kangkung

makanan ringan untuk menurunkan berat badan
Jika anda suka sekali dengan keripik kentang, maka berhentilah dan ganti camilan itu dengan keripik kangkung. Keripik kangkung dapat menyimpan kalori dan memangkas natrium. Cukup aduk keripik kangkung dengan minyak zaitun sampai terlapisi dengan rata, lalu bumbui dengan garam dan merica (tambahkan paprika atau bubuk bawang putih jika anda suka pedas). Susun di atas loyang dan panggang selama 10 menit (atau sampai renyah). Dan akhirnya anda pun punya camilan renyah yang sehat.

4. Alpukat

Kabar baik buat anda pencinta alpukat yang sedang menjalani program diet (sebuah penelitian terbaru menemukan bahwa orang yang makan alpukat setiap hari memiliki tingkat  kolesterol LDL  yang rendah ("kolesterol jahat") dibandingkan dengan diet yang sama tetapi tidak makan alpukat). Selain bagus untuk tubuh, ternyta alpukat juga baik untuk keseahtan jantung.

5. Spaghetti squash

modofikasi pasta anda ? untuk menghidangkan masakan yang sehat dan tinggi kalori, tempatkan labu pada spiralizer, lalu tumis dengan bawah putih hingga lunak, campur dengan saus tomat (pilih yang rendah sodium untuk kebaikan jantung anda) dan camilan spaghetti squash yang sehat siap memuaskan lapar anda.

6. Zucchini / timun jepang

Sama seperti keripik kangkung, keripik timun jepang adalah pengganti yang baik untuk keripik kentang dan salah satu satu favorit saya :) iris tipis timun jepang nya, campur irisan dengan minyak zaitun dan bumbu dan kemudian panggang sampai renyah.

7. Unsalted nuts / kacang tawar (rendah garam)

cara menurunkan berat badan dengan mudah
Tidak hanya orang-orang yang makan kacang-kacangan memiliki risiko lebih rendah terkena penyakit jantung, tetapi mereka juga lebih mungkin mendapatkan tubuh yang langsing, dengan kata lain bisa memakai skiny jeans lagi :) Penelitian telah menemukan bahwa mengemil kacang menjaga anda untuk makan lebih sedikit seharian, berkat serat dan lemak sehat yang ada dalam kacang.

8. Kontrol porsi makan anda

Bahkan makanan ringan yang sehat dapat membahayakan kesehatan anda jika memakan nya terlalu berlebihan, tubuh ideal tidak harus menyiksa diri, jaga pola makan, olah raga yang cukup dan ikuti pola kebutuhan gizi tubuh perhari. Sehari tidak lebih dari 200 kalori.

9. Sayuran mentah

Konsumsi sayuran mentah juga baik untuk anda yang ingin menjaga tubuh ideal. Selain sehat, sayuran mengandung banyak vitamin yang di butuhkan tubuh. Tidak harus yang pahit, cari sayuran yang kira kira anda suka.

10. Keringat

Oke ini bukan makanan atau minuman :D tapi lebih ke tindakan, berolah raga yang rutin akan membantu membentuk tubuh anda, selain 9 hal di atas poin terkakhir ini juga sama penting, tubuh ideal belum tentu sepenuhnya sehat, oleh karena itu olah raga sangat di perlukan.

Oke, mungkin itulah 10 makan ringan untuk menurunkan berat badan anda, meski poin terakhir bukan makanan, saya rasa itu juga penting. Sekian artikel kali ini semoga bisa menginspirasi anda terima kasih.
10 Makanan Ringan Untuk Menurunkan Berat Badan Rating: 4.5 Diposkan Oleh: uncle faiz