11 Langkah Menurunkan Berat Badan Dengan Mudah

11 Cara Menurunkan Berat Badan Dengan Mudah dan Efektif

Gemuk atau gendut alias berat badan berlebihan adalah momok paling menakutkan bagi kebanyakan orang, terutama kaum wanita. Bagaimana tidak, selain tidak baik untuk kesehatan berat badan berlebihan tentu saja akan mempengaruhi penampilan anda. Mulai dari cara berpakaian anda sampai cara anda bersosial dengan orang banyak.

Jika badan anda gendut, bukan hal mustahil anda akan jadi bahan ejekan teman-teman anda. Yang pada akhirnya menjadi hal buruk untuk kehidupan anda. Memiliki tubuh yang proporsional atau langsing sebenarnya tidak sesulit kedengaran nya. Ada banyak cara mudah yang bisa kita lakukan untuk menjaga atau menurunkan berat badan ke posisi proporsional atau langsing. Nah inilah 10 langkah menurunkan berat badan dengan mudah.

1. Sering minum air putih

air putih bagus untuk kesehatan tubuh
Energi drink, smoothie buah, setiap porsi mengandung sekitar 100 kalori. Namun minuman ini tidak memuaskan rasa haus anda, dengan 100 kalori yang terkandung di dalam nya, usaha anda dalam menjaga berat tubuh menjadi sia-sia. Air (putih) di sisi lain, memiliki nol kalori dan karbohidrat dan sedikit atau tidak ada natrium, menjadikannya minuman sempurna untuk anda konsumsi setiap hari. Selain bagus untuk metabolisme tubuh anda, air  benar-benar membantu flush kelebihan berat badan anda. Jika terlalu membosankan, tambahkan irisan lemon atau daun mint.

2. kurangi konsumsi nasi putih, pasta dan roti

kurangi makan nasi agar berat badan terjaga
Kurangi semua produk biji-bijian putih, seperti nasi putih, spaghetti, roti gulung. Karbohidrat sederhana dalam makanan ini menyebabkan kembung, terutama di sekitar peru anda. "Karbohidrat sederhana mendatangkan malapetaka pada berat badan anda karena mereka dicerna sangat cepat, yang artinya anda menjadi mudah lapar dan sudah pasti akan makan lagi dan lagi, kutipan "Jana Klauer, MD penulis buku Ahli Gizi".

Rubah pola konsumsi anda, ganti nasi dengan sayuran dan buah, konsumsi nasi sekali atau dua kali dalam seminggu. Jika anda suka dengan keripik kentang, rubah menjadi wortel dan dip. Karbohidrat kompleks dari sayuran dicerna lebih lambat, sehingga anda tetap kenyang lebih lama. Dan karena sayuran sebagian besar air, mereka juga membantu flush kelebihan berat badan anda.

3. lakukan cardio 30 menit sehari

cardio baik untuk menurunkan berat badan
Setiap Olahraga akan membakar kalori. Tapi anda akan membakar lebih banyak kalori jika anda memilih rutinitas kardio yang melibatkan beberapa otot secara bersamaan, kutipan "Wendy Larkin, instruktur-pelatihan di Crunch di Polk Street gym, di San Francisco.

three consider spin, kickboxing cardio, dan latihan boot-camp. Setengah jam salah satu nya, membakar 200 sampai 300 kalori sementara toning up lengan dan kaki, sehingga tubuh anda terlihat lebih halus dan kencang.

Anda akan membakar lebih banyak kalori per sesi latihan jika anda menggabungkan latihan interval. Jika dirasa terlalu berat jogging merupakan pilihan paling terakhir.

4. Minum kopi sebelum kerja

kopi membuat tubuh anda produktif
Ini adalah salah satu pengecualian dari aturan minum selain air putih. Kopi membuat anda lebih produktif, terlepas dari cafein yang terkandung di dalamnya. Kopi akan memberikan energi pada tubuh anda, percaya atau tidak dengan minum kopi pagi hari, aktifitas menjadi giat dan artinya tubuh anda akan terus membakar kalori sampai anda tidak sadar bahwa tubuh anda sudah langsing. Kutipan "Dr Klauer." Anda akan membakar lebih banyak kalori tanpa disadari dengan minum kopi di pagi hari.

5. lalukan push up dan menekuk lutut 36 kali sehari

knee push up agar tubuh menjadi langsing
Staples gym. cara ini akan membantu memahat otot, sehingga anda akan olahraga penampilan yang lebih ramping. Lakukan tiga set 12 setiap latihan setiap hari. "push-up menargetkan tubuh bagian atas, sedangkan lunges bekerja pada bokong, pinggul, dan paha,"  Tip cepat : Pastikan punggung dan kaki tetap dalam garis lurus selama anda push-up, itu akan meningkatkan masa otot.

6. tambahkan setengah jam dalam porsi tidur anda

tidur cukup membuat tubuh anda segar
Apakah anda tidur 5 jam atau 8 jam? gunakan porsi tidur anda dengan maksimal. Di samping asupan yang sehat dan olahraga, istirahat yang cukup dan berkualitas akan membuat tubuh anda segar ketika bangun. Tidur yang nyenyak dan cukup juga meningkatkan metabolisme tubuh anda, karena disaat anda tertidur, otot tubuh juga akan istirahat. Artinya tidur yang baik sama dengan tubuh yang baik.

7.Buang satu porsi makanan favorit anda

coklat mengandung banyak lemak dan gula
Kebanyakan orang di dunia ini senang dengan makanan yang kurang sehat. Khususnya di Indonesia, seperti gorangan dan lain-lain. Kurangi makanan dengan kadar gula tinggi, contohnya coklat karena di saat anda beristirahat sisa dari makanan ini akan menjadi lemak. Dan tanpa anda sadari, tubuh anda akan bertambah berat.

8. lakukan siit up 30x sehari

sit up bagus untuk membakar kalori perut
Lakukan ini 30x dalam satu hari. Jika dirasa berat, 10x pada pagi hari, 10x di sore hari dan malam antarra pukul 8 sampai 9 lakukan ini 10x lagi.

9. konsumsi salmon untuk makan siang

daging salmon bagus untuk tubuh
Ikan ini memiliki nutrisi yang membangun otot tubuh dan membuat kulit anda sehat bercahaya. Beberapa ahli gizi menyatakan bahwa mengkonsumsi sebagian (tidak peduli bagaimana itu dimasak) dapat segera membuat wajah anda terlihat sedikit lebih berkontur, kencang dan halus. (termasuk di bagian tubuh yang lain).

10. jagalah posisi duduk anda tetap tegak

duduk tegak bagus untuk punggung dan perut
Menjaga tulang belakang anda tegak dan bahu anda tetap rata, sehingga perut anda tidak tertahan ke bawah, yang jika terus menerus mengakibatkan otot perut kendor dan timbulnya lipatan di perut.

11. makan permen karet

mengunyah permen karet bagus untuk otot tubuh
Langkah yang terakhir ini cukup bagus, karena lebih simple dari langkah yang di atas. Anda cukup membeli permen karet dan mengunyah nya. Karena mengunyah akan menarik semua otot wajah anda, dan otot bagian tubuh atas. Yang artinya wajah dan tubuh bagian atas anda akan terlihat kencang dan ramping.


Oke, langkah-langkah di atas di rasa cukup mudah untuk di jalani. Jika anda berpikir untuk memulai program diet, langkah di atas dirasa cukup perlu. Karena sebelum anda memulai program diet anda, ada baiknya lakukan hal-hal yang ringan dulu seperti di atas.

Sekian artikel kali ini, semoga dapat bermanfaat untuk anda dan terima kasih.
11 Langkah Menurunkan Berat Badan Dengan Mudah Rating: 4.5 Diposkan Oleh: uncle faiz