Cara Mudah Menghilangkan Jerawat

10 Cara Menghilangkan Jerawat Dengan Mudah


Jerawat. Siapa yang tak kenal nama ini, berukuran kecil sampai sedang dan sangat menggangu di bagian wajah, terutama untuk para wanita. Jerawat bisa timbul karena banyak faktor, mulai dari strees, kotoran yang menempel di wajah dan akhirnya menjadi bakteri acne dan banyak lagi sebabnya.

Ada banyak pembersih wajah atau obat untuk menghilangkan jerawat pada wajah anda. Tapi alangkah lebih baik nya jika kita tahu langkah atau cara tepat apa saja yang harus di ambil dalam menangani masalah kulit wajah yang satu ini. Oke kali ini ada 10 cara mudah menghilangkan jerawat, berikut ulasan nya.

1. Aspirin

Aspirin adalah anti-inflamasi sehingga dapat menjadi cara yang cepat dan murah untuk membantu mengurangi jerawat. Plus lain adalah bahwa sebagian besar dari anda selalu memiliki aspirin di kotak P3K rumah. Cara termudah untuk menggunakannya adalah dibuat menjadi pasta/lembutkan dengan air. Setelah tercampur rata dan kental oleskan di tempat jerawat yang paling parah. Ini akan memakan waktu sekitar setengah jam, lalu mengeras dan mulai mengelupas, lalu bersihkan wajah dengan air hangat.

2. Berenang

Cobalah pergi untuk berenang. Klorin diketahui mengeringkan kulit anda,itu artinya sangat bagus untuk menghilangkan jerawat. Tapi pastikan setelah berenang lembabkan kulit anda kembali (dengan pelembab).

3. Aloe Vera / Lidah buaya

lidah buaya dapat menghilangkan jerawat
Aloe vera dapat mengurangi peradangan dan kemerahan jerawat serta menghilangkan kotoran dari kulit wajah anda.

4. Pasta gigi

Pasta gigi adalah pilihan yang baik jika anda memiliki jerawat raksasa yang ingin anda hilangkan dengan cepat. Pasta gigi efektif karena mengandung silika. Yang artinya, pasta gigi sangat efektif untuk mengeringkan dan mengurangi ukuran jerawat selama satu malam. Cukup menerapkan ke beberapa daerah yang terkena sebelum tidur dan mencucinya di pagi hari.

5. Madu

Selain lezat, madu merupakan antibiotik alami yang membuatnya sempurna untuk penyembuhan dan mengurangi jerawat. Sebagai bonus tambahan, lengket pada madu membantu menghilangkan kelebihan kotoran dari kulit anda. Anda dapat memanfaatkan madu dengan membuat masker sederhana. Untuk melakukan hal ini, campurkan dua sendok makan madu dengan satu sendok teh kayu manis dan oleskan ke wajah anda. Ya, mungkin agak sedikit berantakan. Biarkan masker madu ini selama sekitar sepuluh menit lalu bilas dengan air hangat.

6. Bawang putih

Agak terkesan aneh, tapi begitulah. Percaya tidak percaya bawang putih dapat menghilangkan jerawat anda. Bawang putih baik untuk menghilangkan jerawat karena tingkat antioksidan yang tinggi, serta memiliki kandungan anti-bakteri, anti-jamur, dan anti-virus. Ada dua cara yang dapat anda lakukan. Yang pertama adalah tindakan pencegahan, tambahkan porsi bawang putih untuk setiap makanan (diet) anda. Selain membantu kesehatan secara umum, juga dapat membersihkan darah anda. yang kedua, untuk hasil lebih cepat, ambilah cengkeh lalu kupas bawang putih dan campurkan, setelah itu gosokkan pada daerah yang bermasalah beberapa kali dalam sehari. Jika kulit Anda sensitif, cobalah tumbuk hingga halus bawang putih dan cengkeh, serta tambahkan dengan air.

7. Uap

Terserah darimana anda mendapatkan uap, boleh di tempat sauna, pemandian air panas, atau pemandian air blerang. (yang terakhir tidak di sarankan, karena efek bau pada tubuh)

Uap dapat  mengobati jerawat karena membantu untuk membuka pori-pori anda yang tersumbat. Uap juga melembabkan dan mendetoksifikasi kulit Anda.

8. Tea Tree Oil / Minyak pohon teh

Minyak pohon teh terkenal baik untuk kulit Anda. Selain itu, juga mengandung sifat anti-bakteri dan anti-jamur, yang membuatnya sangat bermanfaat untuk pengobatan jerawat. Bahkan, studi yang membandingkan minyak pohon teh untuk obat jerawat benzoil peroksida menunjukkan hal itu sama efektifnya. Cukup menerapkan minyak pada jerawat atau daerah yang terkena dengan kapas.

9. Mentimun

Mentimun bekerja sebagai anti-inflamasi, itulah sebabnya mengapa banyak orang menggunakan irisan mentimun untuk mengobati mata bengkak. Sama baik nya untuk menghilangkan jerawat dan membantu mengurangi kemerahan atau peradangan pada wajah. Anda dapat membuat nya menjadi krim, parut halus mentimun dengan 2-3 sendok teh jus lemon dan terapkan pada kulit anda. Biarkan selama sepuluh sampai lima belas menit lalu cuci bersih.

10. STOP menggagruk/memecahkan jerawat.

Memiliki jerawat di wajah memang sangat membuat kesal. Tapi cobalah untuk tidak memecahkan nya atau menggaruknya, karen dampak nya akan sangat buruk untuk wajah anda. Pertama,dengan menggaruk daerah yang berjerawat mengakibatkan kemerahan dan peradangan pada wajah. Kedua, popping menyebabkan bakteri yang hidup di jerawat menyebar ke pori-pori lainnya, sehingga menginfeksi ke pori-pori lain nya juga..Yang artinya jerawat makin banyak di wajah anda.


Nah mungkin itulah 10 cara mudah menghilangkan jerawat. jangan lakukan kesepuluh cara ini bersamaan, lakukan satu satu dan anda nilai, cara mana yang lebih cocok dengan kulit wajah anda. Oke sampai sini dulu artikel tentang cara mudah menghilangkan jerawat, baca juga tentang cara menurunkan berat badan dengan mudah. Semoga artikel ini dapat bermanfaat and thank you.
Cara Mudah Menghilangkan Jerawat Rating: 4.5 Diposkan Oleh: uncle faiz